All New Kia Picanto 2013 adalah
varian baru seri Picanto terbaru yang kini hadir dengan sebutan KIA Picanto
1.2. Pada All New Kia Picanto 2013 ini ada beberapa penyesuaian dari segi
exterior, interior serta spesifikasi mesin yang bertujuan agar semakin kompetitif
di pasar Hacth Back.
Dengan konsep desain Tiger Nose yang diterapkan membuat pada All
New Kia Picanto ini terlihat begitu agresif dan berkarakter dengan garis tegas
di bodinya menghasilkan impresi segar. Kesan Sporty bisa dilihat dari velg 14
inchi yang di balut karet hitam dengan type radial, mini spoiler yang ada di
buritan.
Pada bagian lampu, sedikit ada perubahan, dimana lampu depan
sekarang menggunakan lampu LED yang cukup besar, Headlamp bersudut lancip,
ditambah lagi dengan dua buah fog lamp yang ada di bampernya, dirasa cukup untuk
menerangi jalan ditengah kegelapan, sedang untuk lampu belakang sekarang
menggunakan LED yang tertata secara vertical.
Jarak pijak roda depan dan belakang yang lebih lebar dibanding
sang pendahulu Tepatnya lebih panjang 60 mm untuk bodi, dan melar 15 mm untuk
wheelbase. Untuk lebar dan tingginya
tetap sama dengan Picanto lama.
Untuk sistem suspensi depan dibuat lebih lembut 12% dari
sebelumnya, begitu pula dengan suspensi belakang yang kini 29% sehingga membuat
ALL New Kia Picanto ini terasa lebih lembut
Perubahan yang dilakukan untuk All New Kia Picanto
bukan hanya dari sisi Eksterior saja, namun
juga pada interiornya. Dashboard
All New Kia Picanto terlihat unik dan artistic menggunakan desain yang asimetris. Ditandai dengan
ventilasi AC penumpang depan yang lebih lebar dibanding milik pengemudi, adanya
power window disemua jendela kecuali dipintu bagasi. Lingkar setir juga
tak kalah istimewa, Modelnya 2 spoke ala mobil balap, namun tetap nyaman dan
fungsional untuk dipakai harian.
Kabin All New Kia Picanto semakin lapang terutama untuk ruang
kaki, nyaman untuk 5 penumpang serta lebih stabil saat digunakan untuk
bermanuver.All New Kia Picanto ini
menggunakan sumber tenaga Kappa 1.248 cc dengan kekuatan tenaga maksimum 87 dk
dan torsi 120 Nm. Didukung teknologi dual katup variabel – Dual CVVT – membuat
mesin Kia yang berkapasitas kompak mampu memproduksi tenaga yang besar.
Girboks manual dengan 5-percepatan yang digunakan mampu bekerja
dengan halus, akselerasinya sigap namun tidak mengentak karena transmisi ini
dilengkapi dengan Eco mode yaitu sebuah fitur yang memandu pengemudi untuk
memilih posisi gigi ideal untuk efisiensi BBM terbaik. Caranya dengan
menampilkan panah perpindahan gigi di layar MID yang terletak di lingkup penal
instrumen.
0 komentar :
Posting Komentar