Honda
kembali menghadirkan varian motor sport yang bernama Honda Verza, hal ini
semakin melengkapi segment motor sport yang dimiliki oleh Honda. Yang menarik,
motor Honda satu ini masuk dalam golongan entry level karena ditawarkan dengan
harga murah setara bebek dan matic .
Honda Verza 150 hadir menapaki jalan raya dengan mengusung mesin berkapasitas 150 cc yang sudah mengadopsi teknologi PGMFI (Fuel injection). Honda verza seolah menjadi pembangkit Honda GL Max dan Win sebagai motor sport entry level.
Kelebihan Honda Verza 150 tak hanya dari segi harga yang terjangkau oleh kantong namun juga dari segi fitur dan spesifikasi. Meskipun ditawarkan dengan harga murah, tampilan Verza 150 terbilang tidak murahan. Desain body sporty dengan striping dan lampu yang mengadopsi Honda Mega Pro versi lawas dan terbaru menjadikannya kombinasi yang pas.
Bagi motor kelas sport, Honda Verza 150 ini sangat irit karena konsumsi bahan bakar Verza 150 yang diklaim bisa mencapai 48 km/liternya dengan top speed 110 km/jam. Hal ini dimungkinkan karena teknologi pembakaran bahan bakarnya menggunakan sistem injeksi yang sudah menjadi standar tunggal Honda untuk produk terbarunya.
Urusan kenyamanan, Verza menawarkan suspensi dengan sistem double shock sehingga sangat nyaman ketika meliak liuk dijalan. Selain itu bobot verza yang setara dengan matic ber-cc 125 membuatnya sangat ringan dikendarai.
Spesifikasi Honda Verza 150 :
Panjang X
lebar X tinggi:
2.056 x 742
x 1.054 mm
Jarak Sumbu
Roda:
1.318 mm
Jarak
terendah ke tanah:
156 mm
Berat
kosong:
129 kg
Tipe
rangka:
Diamond
Steel
Tipe
suspensi depan:
Teleskopik
Tipe
suspensi belakang:
Suspensi
Ganda
Ukuran ban
depan:
80/100 - 17
M/C 46P
Ukuran ban
belakang:
100/90 - 17
M/C 55P
Rem depan:
Cakram
Hidrolik, dengan Piston Ganda
Rem
belakang:
Tromol
Kapasitas
tangki bahan bakar:
12,2 liter
Tipe mesin:
4-Langkah, SOHC, Silinder Tunggal
Diameter x
langkah:
57,3 x 57,8
mm
Volume
langkah:
149,2 cm3
Perbandingan
Kompresi:
9,5 : 1
Daya
Maksimum:
9,72 kW
(13,2 PS)/ 8.500 rpm
Torsi
Maksimum:
12,7 Nm
(1,29 kgf.m)/ 6.000 rpm
Kapasitas
Minyak Pelumas Mesin:
1,0 Liter
pada Penggantian Periodik
Kopling
Otomatis:
Manual,
Multiplate Wet Clutch
Gigi
Transmsi:
5-Kecepatan
Pola
Pengoperan Gigi:
1 - N - 2 -
3 - 4 - 5
Starter:
Starter
Kaki & Starter Elektrik
Aki:
12V - 3,5
Ah
Busi:
NGK
CPR9EA-9
Sistem
Pengapian:
Full
Transisterized
0 komentar :
Posting Komentar