Read more: http://impoint.blogspot.com/2013/03/cara-membuat-auto-readmore-di-blog.html#ixzz2gSEESKk9 Dilarang copy paste artikel tanpa menggunakan sumber link - DMCA Protected Follow us: @ravdania on Twitter | pemakan.worell on Facebook

Nissan Juke 2013 Crossover Handal Penuh Kemewahan

Written By Must Ngeblog on 2 April 2013 | 17.02.00



Nissan Juke merupakan mobil terbaru pabrikan nissan yang digolongkan dalam jenis mobil cross over yakni perpaduan antara SUV dengan Coupe, Nissan juke juga merupakan mobil SUV atau Crossover pertama yang dikeluarkan nissan. Nissan Juke ini mengusung konsep mobil sedan namun mampu digunakan untuk medan yang berat misalnya jalan pegunungan berbatu, tanjakan, berair seperti sungai yang tidak terlalu dalam, berpasir, licin dan medan 
berat lain.

Nissan juke hadir dalam perpaduan antara SUV dan Coupe (sedan), dengan menggabungkan kelebihan yang dimiliki keduanya baik dari segi kehandalan mesin maupun kemewahan desain interiornya, diharapkan nissan juke menjadi mobil dengan banyak fungsi selain nyaman digunakan dalam kota juke juga mampu dibawa melintasi alam pegunungan dengan medan atau track yang cukup berat. 



Nissan Juke ini memiliki kapasitas penumpang 5 orang, mobil ini hadir dalam 3 varian yakni Nissan Juke 1.5 CVT,  nissan juke 1.5 RX  dan nissan juke 1.5 RX red edition, varian teratas ada pada tipe nissan juke 1.5 RX red edition.


Sebagai mobil jenis SUV  Nissan Juke sangat nyaman dikendarai hal ini karena beberapa fitur-fitur mewah dan canggih di kelas coupe/ sedan dibenamkan pada interior maupun eksterior juke.



Suspensi pada bagian depan dilengkapi dengan sub-frame yang khusus untuk meningkatkan stabilitas saat bermanuver sehingga memberikan kenyamanan yang berbeda saat berkendara.



Fitur kontrol yang terintegrasi menjadi satu dalam layar LED yang memuat daya mobil torsi mobil dan pemakaian bahan bakar yang disajikan interaktif dalam layar LED tersebut terasa semakin istimewa.



Eksterior Nissan juke di desain untuk mampu berjalan pada track berat misalnya desain ground clearance yang tinggi dan ban yang besar membuat mobil ini sangat mudah melewati jalan off road. Nissan juke juga memiliki Fitur jelajah layaknya mobil SUV antara lain : lampu pemecah kabut, lampu halogen, high monted stop lamp, roof spoiler, auto head lamp dan lain lain.


Berbagai Fitur sedan yang dimasukkan dalam Nissan Juke diantarnya: AC automatic, LED control untuk memonitor kecepatan mobil, suhu mobil, pemakaian bahan bakar, daya mobil, torsi yang dipakai.


Mobil Nissan juke juga dibekali dengan sensor parkir, start stop engine dan remote keyles. Nissan Juke mempunyai  sistem audio canggih dengan panel pada LED layar sentuh, sistem audio ini telah support dengan berbagai teknologi antara lain support dengan bluetooth connection, wifi, USB connection, FM/AM radio, pemutar MP3. 



Fitur keselamatan Nissan juke di desain sangat komplit meliputi: Airbags, sabuk pengaman,
immobilizer, Alarm,Rem menggunakan sistem ABS EBD dan BA.

 

Untuk urusan mesin, Nissan Juke menggunakan silinder mesin yang tidak terlalu besar yakni 1500 cc dengan 4 silinder berteknologi DOHC, mobil ini memiliki daya maksimum 114 hp pada rpm 6000 dan memiliki torsi maksimum 150 Nm pada 4000 rpm, jika melihat daya maksimum Juke ternyata mobil ini masih memiliki tenaga dibawah honda jazz sebesar 120 hp/ 6000 rpm. Kelebihan nissan juke pada sisi mesin adalah memiliki torsi yang besar, hal ini akan bermanfaat saat mobil melewati tanjakan atau membawa penumpang penuh, mobil ini memiliki kemampuan lebih untuk merayap pada track menanjak, jika tanjakan berat mobil ini akan merayap meskipun hanya pelan (tidak bisa cepat).


Nissan Juke memiliki transmisi otomatis / automatic transmission dengan sistem CVT, transmisi CVT ini merupakan teknologi sistem transmisi terbaru. Mobil jenis Crossover ini juga menggunakan rem dengan teknologi ABS EBD dan BA dimana ke tiga teknologi tersebut merupakan teknologi teranyar pengereman mobil yang mampu menghindari rem mengunci saat menekan pedal rem, dengan teknologi yang diterapkan ini mampu mencegah selip pada ban saat di rem dengan sangat keras jadi pada fitur safety nissan juke tidak bisa diremehkan.









Beberapa fitur andalan Nissan Juke :

Call dan Response
Salah satu fitur andalan yang menjadikan Nissan Juke berbeda dengan yang lain adalah teknologi I-CON (Integrated Control System), sebuah fitur dengan display monitor yang terintegrasi dengan tombol driving mode dan climate control.


Driving Mode
3 Driving Mode dengan pilihan Normal, Sport, dan Eco serta panel pengoperasian yang dapat menampilkan lebih dari 2 indikator.


Intelligent Key (1.5 CVT RX)
Membuka dan mengunci pintu serta bagasi, bahkan menghidupkan mesin tanpa perlu mengeluarkan kunci dari saku atau tas.
Push Button Start Engine (1.5 CVT RX)
Cukup menekan tombol untuk menghidupkan dan mematikan mesin.


0 komentar :

Posting Komentar